Thursday, October 6, 2011

Puyol Sempat Berpikir Gantung Sepatu


BARCELONA – Carles Puyol mengaku sempat frustasi dengan cedera panjang yang menderanya. Bek sekaligus kapten Barcelona ini bahkan sempat berpikir untuk mengakhiri kariernya.

Puyol diketahui mengalami masalah cukup pelik di area lututnya. Cedera yang dideritanya sejak Juni tahun lalu itu terus menggerogoti fisiknya. Selama hampir setahun, atau sejak Januari hingga Agustus, Puyol harus keluar-masuk ruangan perawatan. Kondisi ini pun sempat membuatnya frustrasi hingga sempat berpikir untuk gantung sepatu.

“Saya menderita selama delapan bulan. Saya sempat mengalami masa-masa sulit karena saya tidak punya solusinya. Saya merasakan kehilangan kekuatan pada kaki dan saya tidak bisa bermain,” tutur Puyol berbagi cerita tentang masa sulitnya saat cedera.

“Saking kesalnya, saya bahkan sempat berpikir untuk mengakhiri karier sepakbola saya,” sambungnya seperti disitat Soccerway, Kamis (6/10/2011).

Lebih jauh, Puyol juga memberikan sedikit pandangannya terkait kekuatan rival abadi Barcelona, Real Madrid. “Madrid masih punya beberapa kekuarangan, namun nilai plus mereka adalah tidak pernah menyerah,” pungkas bek 33 tahun seraya meyakini El Real bakal kembali jadi sandungan terberat Barca baik di pentas domestik La Liga maupun Liga Champions.

Achmad Firdaus - Okezone