Saturday, May 5, 2012

Dilema Di Matteo





LONDON – Pelatih interim Chelsea Roberto Di Matteo belum memutuskan apakah akan memainkan Didier Drogba atau Fernando Torres saat menghadapi Liverpool di final FA Cup nanti malam.

Seluruh pemain The Blues sedang diliputi rasa lapar bermain. Khusus di lini depan, Di Matteo menilai baik Drogba maupun Torres tengah on-fire.

Drogba mencetak gol pembuka The Blues saat menang 5-1 atas Tottenham Hotspur di semifinal FA Cup lalu, sementara Torres membukukan empat gol dalam tiga laga terakhir termasuk hattricknya ke gawang Queens Park Rangers akhir April lalu.

“Semua orang ingin menjadi bagian pertandingan ini. Saya yakin semua pemain ingin bermain dan jadi sulit membuat keputusan,” kata Di Matteo seperti dikutip dari situs resmi Chelsea, Sabtu (5/5/2012).

“Saya akan membuat keputusan final pada malam ini. Akan saya pikirkan dulu siang ini dan baru memutuskan nanti malam,” tambah Di Matteo.

Di Matteo juga mengonfirmasi bahwa Gary Cahill dan David Luiz dipastikan bakal absen. Luiz absen sejak laga semifinal FA Cup lawan Spurs, sementara Cahill cedera kala menghadapi Barcelona di Liga Champions lalu.

Pencetak gol tercepat di final FA Cup pada 1997 lalu ini tengah memburu trofi pertamanya sebagai manajer. Namun, Di Matteo sadar Liverpool merupakan lawan yang berat.

“Saya kira itu bakal menyenangkan. Saya pikir kamu tidak punya banyak kesempatan untuk bermain bagi klub lalu melatihnya dan kemudian memenangkan trofi,” ujar Di Matteo.

okezone.com