Monday, May 14, 2012

Perpisahan Sempurna Del Piero



TURIN – Kisah Alessandro Del Piero di Juventus ditutup dengan sangat indah. Juventus dibawanya sukses meraih scudetto tanpa terkalahkan dan di laga penutup musim melawan Atalanta, dirinya berhasil mencetak gol perpisahan.

Del Piero mencetak gol pada menit ke-28 lewat tendangan melengkung akurat yang sudah jadi ciri khasnya sepanjang 19 tahun berkostum Bianconeri. Saat diganti pada menit ke-58, Del Piero sempat melakukan lap penghormatan.

Saat melakukan lap penghormatan tersebut, Del Piero tak kuasa menahan air matanya. Del Piero mengaku sedih harus berpisah dengan klub yang begitu dia cintai dan fans yang selalu setia mendukungnya.

“Momen yang luar biasa. Ikatan saya terhadap fans melebihi apapun dan saya ingin berterima kasih kepada mereka,” kata Del Piero seperti dikutip dari Football-Italia, Senin (14/5/2012).

“Saya senang dan bangga pada hari ini. Ini merupakan hari yang luar biasa indah. Tentu saja ada kesedihan, tapi ini momen kejayaan karena saya juga merayakan bersama para fans dan tidak bisa berharap lebih, saya benar-benar bangga,” tegas Del Piero.

Saat ditanya soal masa depannya, pemain yang telah mempersembahkan enam gelar scudetto, satu coppa Italia, empat supercoppa, satu Liga Champions, dan satu piala intercontinental ini mengaku masih bingung.

“Ada waktu di masa depan bagi saya untuk bekerja sebagai direktur. Saya sedang dalam kondisi yang bagus, saya dilahirkan untuk bermain bola, dan selama saya bisa melakukan hal itu, saya senang,” tandas Del Piero.

“Apakah saya akan bermain di Inggris? Saya selalu bilang kamu akan mengalami pengalaman bola yang fantastis di sana. Namun, bagaimanapun saya tidak pernah berbicara soal transfer selama 19 tahun jadi saya bingung harus berbuat apa,” seloroh Del Piero.



okezone.com