Wednesday, May 16, 2012

Pilih City Atau United, Hazard?






LILLE – Bintang baru pentas Ligue 1 – Eden Hazard mengaku sudah saatnya untuk melebarkan sayap ke klub yang lebih besar. Setelah mengaku ingin ke Premier League dan merujuk kota Manchester, tapi belum terkuak ke mana Hazard ingin mengembangkan kariernya.

Sejak lama, banyak klub besar Eropa yang mengincarnya. Duo Manchester (United dan City) menjadi pilihan tersendiri setelah dikabarkan bahwa Hazard berhasrat akan memilih merumput di kota industri itu. Padahal, klub London Utara – Arsenal juga meminatinya, begitu pun Real Madrid yang menghuni ibukota Spanyol.

Pilar Internasional Belgia itu sudah merasa cukup berbuat banyak bagi Lille selama ini dan dirinya menyatakan kesiapan untuk melakoni tantangan dan petualangan baru. Kendati begitu, pemain berusia 21 tahun itu belum menentukan, tim Manchester mana yang akan menjadi pelabuhan barunya.

“Saya rasa, saya sudah melakukan apa yang saya inginkan di Prancis. Saya harus pindah dan menunjukkan kualitas saya sendiri. Saya pikir, saya sudah siap untuk tantangan baru,” papar Hazard kepada Sky Sports, Rabu (16/5/2012).

“Saya mencintai Lille di tiap menit pertandingan saya, tapi saya menginginkan tantangan baru. Saya selalu bilang bahwa saya menginginkan Premier League dan ke sana-lah tujuan saya,” lanjut pemain terbaik Liga Prancis dua kali berturut-turut itu.

Ya, setelah muncul pernyataan bahwa Manchester adalah kota yang akan dituju, para pengamat mulai menciptakan prediksi baru antara The Citizens atau Setan Merah yang akan beruntung mendapatkan Hazard.

Tapi spekulasi menyatakan bahwa City berada di titik terdepan untuk menggebet Hazard ketimbang United. City punya faktor kekuatan finansial dan belum lagi, armada besutan Roberto Mancini itu memenangkan gelar Premier League lagi dalam kurun waktu 44 tahun dengan cara yang sensasional.

okezone.com