Wednesday, May 25, 2016

France Open 2016

Petenis putri peringkat satu dunia, Serena Willimas melaju mulus ke babak pertama setelah mengalahkan Magdalena Rybarikova 6-2, 6-0 di putaran pertama France Open 2016. Ia menuntaskan laga dengan catatan waktu 42 menit. Serena sukses meraih kemenangan kesepuluh secara beruntun. “Ini adalah hari terbesar bagi saya. Saya berharap bisa terus bermain seperti hari ini di enam laga tersisa,” kata Serena, mengutip ESPN, Rabu (25/5/2016).

Sedangkan Juara tunggal putri Australia Terbuka, Angelique Kerber, secara tragis tersingkir di babak pertama turnamen Grand Slam Perancis Terbuka setelah dikalahkan Kiki Bertens, Selasa (24/5/2016).

Pemain asal Jerman yang merupakan unggulan tiga ini tersingkir setelah kalah dalam tiga set, 2-6, 6-3, 3-6 dari Bertens, pemain asal Belanda. "Saya kecewa karena kalah di babak pertama. Namun, hari ini ini memang bukan pertandingan terbaik saya," kata Kerber yang menyerah dalam 1 jam 41 menit. Di set ketiga, Kerber sempat mendapat perawatan medis. 

“Putaran pertama di turnamen ini selalu sulit, terutama bagi saya. Dan apa yang saya katakan terjadi. Bertens adalah lawan yang tangguh, meskipun saya siap. Namun pada akhirnya ia membuat poin penting,” pungkas peraih Australian Open 2016 tersebut.